Apakah Anda Seorang Arsitek

 

Apa Itu AutoCAD dan Apa saja Kegunaannya?

BY FLEXADIA 10 MONTHS AGO IN PRODUCTIVITY
Apa Itu AutoCAD dan Apa saja Kegunaannya?

Apa Itu AutoCAD dan Apa saja Kegunaannya? – AutoCAD menghilangkan kebutuhan untuk membuat desain secara manual. Mari kita lihat apa yang ditawarkan oleh program terkemuka di industri ini dan mengapa para desainer menyukainya.

Kedatangan AutoCAD benar-benar mengubah industri desain, mengantarkan era baru praktik desain yang terutama mengandalkan komputer. Sebelumnya, desainer harus menghabiskan waktu berhari-hari dengan cermat merancang dan mengukur setiap garis.

Tapi, AutoCAD mengubah semua itu. Alih-alih mengandalkan pena dan kertas, desainer dapat lebih fokus pada desain itu sendiri, daripada kerja keras yang berlebihan untuk membuatnya. AutoCAD memungkinkan desainer untuk lebih fokus pada ideation, sebagai gantinya mengotomatisasi proses eksekusi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu AutoCAD, apa fungsinya, siapa yang menggunakannya, dan dampaknya terhadap industri desain.

Contents [show]

Apa itu AutoCAD?

Sederhananya, AutoCAD adalah program desain berbantuan komputer (dengan demikian, nama “CAD”). Itu dibuat oleh Autodesk, sebuah perusahaan yang terutama memproduksi perangkat lunak dan solusi untuk industri seperti arsitektur, teknik, desain produk, manufaktur, konstruksi, dan banyak lagi.

AutoCAD memungkinkan desainer membuat dan mengedit desain dan gambar digital dalam 2D ​​dan 3D dengan sangat efisien. Alih-alih mengharuskan mereka mengedit gambar dengan tangan, AutoCAD membuatnya lebih mudah untuk memanipulasi desain.

Pada dasarnya, AutoCAD memungkinkan desainer membuat model geometris di layar, menawarkan permutasi tanpa akhir untuk membuat berbagai jenis objek dan struktur. Fleksibilitas inilah yang membuat AutoCAD menjadi pemimpin industri karena dapat diadopsi untuk digunakan di hampir semua industri atau aplikasi.

Mengapa Menggunakan AutoCAD?

Apa Itu AutoCAD dan Apa saja Kegunaannya?

AutoCAD terutama dibuat untuk desain 2D. Bahkan saat ini, banyak desainer lebih memilih AutoCAD karena kemampuan desain 2D yang sangat baik. Namun, Autodesk terus meluncurkan fitur baru, dan hari ini AutoCAD juga mendukung desain 3D.

Ada sejumlah perintah berbeda di AutoCAD yang membantu desainer menyiapkan desain yang lebih akurat dan presisi, termasuk fitur seperti garis tengah otomatis atau pengaturan dimensi gambar ke proporsi tetap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS