Cara membuat presentasi dengan cepat dan mudah

  

Membuat Berkas PowerPoint Baru

  1. Gambar berjudul Create a PowerPoint Presentation Step 1
    1
    Buka PowerPoint. Klik atau klik dua kali ikon aplikasi PowerPoint yang tampak seperti kotak berwarna oranye dengan huruf “P” berwarna putih. Setelah itu, halaman templat PowerPoint akan ditampilkan.
    • Jika belum berlangganan Microsoft Office 365, Anda bisa memanfaatkan situs webnya. Kunjungi https://powerpoint.office.com/ untuk menggunakan PowerPoint versi web.
    • Anda juga bisa menggunakan aplikasi perangkat seluler untuk membuat presentasi. Meski begitu, presentasi akan lebih mudah dibuat di komputer karena layarnya lebih lebar serta dilengkapi tetikus (mouse) dan kibor.
  2. Gambar berjudul Create a PowerPoint Presentation Step 2
    2
    Pilih templat. Klik templat yang ingin digunakan. Setelah itu, jendela templat akan dibuka.
    • Jika Anda tidak ingin menggunakan templat, klik opsi “Blank” di pojok kiri atas halaman dan lewati dua langkah berikutnya.
  3. Gambar berjudul Create a PowerPoint Presentation Step 3
    3
    Pilih tema jika memungkinkan. Banyak templat yang menawarkan beragam skema warna atau tema berbeda yang ditandai oleh kotak-kotak berwarna di pojok kanan bawah jendela. Klik salah satu kotak tersebut untuk mengubah skema warna dan/atau tema templat.
    • Lewati langkah ini jika templat yang terpilih tidak memiliki tema.
  4. Gambar berjudul Create a PowerPoint Presentation Step 4
    4
    Klik Create. Tombol ini berada di pojok kanan bawah jendela. Setelah itu, templat akan terpilih dan berkas presentasi PowerPoint akan dibuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS