Membuat Mail marge/surat berantai pada ms Word
Sebelumnya, pilih tipe dokumen yang Anda buat. Berikut ini caranya:
1. Klik menu “Mailings” di deretan menu paling atas
2. Klik “Start Mail Merge”
3. Pilih “Step by Step Mail Merge Wizard”
4. Pilih jenis dokumen yang Anda buat, apakah surat, amplop, atau label
5. Setelah memilih dokumen yang dibutuhkan,
6. Klik “Next: Starting Document”
7. Anda dapat memilih dokumen saat ini atau memilih template yang sudah ada
8. Klik “Next: “Select Recipients”
9. Setelah itu, buka dokumen file nama penerima yang ada di Microsoft Excel
10. Pastikan file yang dipilih sudah benar
11. lalu pilih “Next: Write Your Letter”
12. Kemudian pilih “Adress Block/Greeting Line/Electronic Postage”
13. Kemudian klik “OK” Setelah itu
14. klik “Next: Preview Your Letters”
15. Untuk mengedit data Mail Merge, Anda cukup masuk ke menu “Edit Recipient List”
Komentar
Posting Komentar