Membuat kolom koran pada microsoft word

  

Berikut cara membuat kolom koran di Microsoft Word yang perlu anda ketahui

  1. Siapkan teks atau dokumen pada Microsoft Word tanda, kemudian seleksi bagian teks yang ingin anda jadikan kolom koran.
  2. Selanjutnya pilih menu page layout, klik bagian coloums, lalu klik more column.
  3. Di bagian ini anda bisa melihat beberapa pilihan jumlah kolom yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.
  4. Jika anda rasa jumlah kolom yang anda inginkan tidak tersedia, anda bisa menentukan sendiri berapa jumlah kolom yang anda inginkan.
  5. Di bagian menu, anda juga bisa menentukan dan mengatur jarak dan spasi antar tiap kolom yang anda sudah buat.
  6. Jika seluruh pengaturan sudah selesai, anda bisa mengklik oke dan semua langkah cara membuat kolom koran di Microsoft Word selesai.

Cara 2

  1. Blog atau sorot bagian tulisan yang ingin anda buat menjadi kolom koran, selanjutnya klik tab page layout klik bagian yang berlabel columns.
  2. Anda akan mendapat tampilan daftar dropdown model kolom yang anda inginkan dan memilih salah satu dan fitur yang sudah disediakan oleh Microsoft Word atau anda bisa memilih more columns untuk menentukan format kolom anda sendiri.
  3. Seperti yang sudah dijelaskan diatas Anda juga bisa memilih dan menentukan width dan spacing pada bagian width and spacing, untuk menyelesaikan keseluruhan pengaturan.
  4. Anda bisa lihat sekarang tampilan tulisan yang sudah anda blok tadi sudah berubah menjadi model kolom koran yang tersusun rapi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS