Tips marketing buat pemula

 


1. Pahami Dasar-dasar Marketing

Sebelum memulai karir Anda sebagai seorang marketer pemula, Anda harus memahami dasar-dasar marketing terlebih dahulu. Marketing adalah proses mengidentifikasi, memenuhi, dan mempertahankan kepuasan konsumen melalui penciptaan, penawaran, dan pertukaran produk yang memiliki nilai bagi konsumen.

2. Kuasai Product Knowledge dengan Sebaik-baiknya

Seorang marketing pemula harus memahami produk yang mereka jual sendiri karena itu akan mempengaruhi kemampuan mereka dalam menjual produk tersebut. Tanpa mengetahui karakteristik produk sendiri, tentu akan sangat berbahaya. Bisa saja memberikan informasi yang salah kepada calon konsumen.

3. Tentukan Tujuan Pemasaran Bisnis Anda

Menentukan tujuan pemasaran menjadi salah satu kunci kesuksesan menjadi marketer pemula karena tujuan pemasaran dapat memberikan arah dan fokus pada kegiatan pemasaran yang dilakukan. Tanpa tujuan yang jelas, aktivitas pemasaran yang dilakukan akan menjadi tidak terarah dan tidak efektif

4. Pelajari Target Audience

Mempelajari target audience atau audiens target adalah langkah penting dalam membangun kampanye pemasaran yang efektif.

5. Pelajari Trend Strategi Pemasaran

Setelah Anda memahami dasar-dasar marketing dan audiens target Anda, selanjutnya adalah menentukan strategi pemasaran yang tepat. 


s.id/lpsdmedocom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS