Masih Gaptek tentang teknologi?


  

Komputer menjadi salah satu wujud kemajuan teknologi ciptaan manusia yang sangat mempengaruhi berbagai kegiatan di kehidupan. Sehingga, sangat disarankan agar Anda belajar komputer untuk mempermudah kehidupan di berbagai aspek.

Menguasai komputer memiliki manfaat yang sangat banyak, beberapa di antaranya yaitu:

1. Membuat pekerjaan lebih mudah

Tujuan dibuatnya komputer memang untuk membantu pekerjaan agar bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, pekerjaan juga bisa selesai dengan cepat.

2. Sarana komunikasi

Mungkin kita mengenal ponsel sebagai sarana komunikasi yang praktis, tetapi komputer juga bisa melakukan hal yang sama. Kita bisa berkirim pesan lewat komputer, hingga melakukan video call.

3. Menunjang pendidikan

Kegiatan belajar mengajar sudah menggunakan komputer sebagai sarana. Dari penyusunan materi pembelajaran, penyampaian, hingga ujian. Komputer juga digunakan untuk menyusun tugas akhir atau penelitian.

4. Prospek kerja lebih luas

Seseorang yang ahli mengoperasikan komputer memiliki prospek kerja yang luas. Umumnya, beberapa pekerjaan membutuhkan karyawan yang menguasai komputer. Ada yang hanya membutuhkan penguasaan komputer dasar hingga ahli.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa bekerja secara mandiri dengan menyediakan jasa yang Anda jual atau membuat konten sebagai YouTuber karena penguasaan Anda terhadap editing video.

5. Belajar informatika

Dengan belajar informatika, seseorang bisa menciptakan, merancang, serta mampu mengembangkan suatu sistem dari perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) menggunakan tools dan teknologi yang sesuai. Lalu, apakah belajar informatika harus memakai komputer?

Tidak selalu, Anda bisa belajar informatika melalui ponsel ataupun tablet. Meskipun begitu, belajar komputer tidak ada salahnya dilakukan. Karena, Anda bisa saja bertemu komputer setiap harinya untuk melakukan suatu pekerjaan.

6. Menunjang kegiatan bisnis

Dengan menguasai komputer, Anda bisa membuka bisnis yang berkaitan. Misalnya membuka percetakan buku, print dokumen atau foto, rental komputer, atau jasa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS