Apa itu office 365

 

Office 365 adalah produk terbaru dari Microsoft Office yang memiliki berbagai penawaran unggulan untuk membuat kinerja office semakin maksimal.

Apalagi dengan dukungan fitur Cloud yang memungkinkan pengguna dapat bekerja dimana saja dan kapan saja.

Lebih jauh tentang Office 365, dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan ulasan secara lengkap tentang Office 365 beserta fitur lengkap di dalamnya.

Untuk itu bagi Anda yang belum mengetahui tentang program terbaru dari Microsoft Office ini, simak pembahasannya sampai selesai

Office 365 adalah produk layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Microsoft sebagai bagian dari produk Microsoft Office.

Pada dasarnya program Microsoft Office 365 dikembangkan sebagai satu-satunya aplikasi untuk meringankan administrasi Departemen IT serta mendukung jenis-jenis server yang tidak memiliki Hardware, dan tidak ada upgrade maupun patch.

Hal tersebut memungkinkan pengguna Microsoft Office 365 memiliki kinerja yang lebih sederhana aman serta bisa diandalkan sebagai solusi produktivitas, kolaborasi dan komunikasi.

Melalui fitur paket program lengkap tersebut memungkinkan Microsoft Office 365 menawarkan segala kemudahan bagi para pengguna terutama untuk mengakses informasi secara fleksibel dimana saja dan kapan saja.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa dengan Microsoft Office 365 ini disematkan fitur cloud untuk menyimpan hasil kerja dalam media penyimpanan online.

Sekilas program lengkap dari Office 365 mirip seperti media sosial antar pengguna Office 365 dan bisa digunakan untuk mengerjakan tugas secara bersamaan.

Adapun berikut ini beberapa versi dari Microsoft Office 365 yang harus diketahui:

  • Office 365 Pro plus
  • Office 365 bisnis
  • Office 365 business premium
  • Office 365 bisnis esensial
  • Office 365 enterprise E1
  • Office 365 enterprise E3
  • Office 365 enterprise E5

Program Lengkap Microsoft Office 365

Setelah mengetahui pengertian dari Microsoft Office 365, adapun berikut ini paket program lengkap Microsoft Office ini:

  • Microsoft Office professional plus, sebagai paket original dari Office 365 yaitu program office seperti Excel, Word, Acces, Power Point, Publisher dan lain-lain.
  • Exchance Online, sebagai bagian dari paket program Microsoft Office 365 yang diperuntukkan sebagai tempat untuk pertukaran informasi. Untuk program ini disediakan kapasitas ruang penyimpanan 50 GB sehingga memungkinkan untuk diisi penyimpanan hasil kerja dan bisa diakses dengan mudah secara fleksibel.
  • Lync Online, untuk fitur dari program Office 365 ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi antara pengguna dengan cara menyimpan kontak pengguna lain. Melalui program ini juga bisa digunakan untuk bertukar informasi serta berbagi informasi dan hasil kerja antar sesama pengguna.
  • Share Point Online, melalui program dari Office 365 ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan secara bersamaan dengan pengguna lain serta melakukan share atau saling berbagi dengan mudah antar pengguna. Bahkan hasil kerja melalui Microsoft Office 365 dapat diakses di mana saja dengan mudah.
  • Office 365 Personal, untuk paket program Microsoft Office 365 yang ini berupa pembaruan langganan otomasi selama 1 tahun untuk 1 PC maupun Mac, 1 tablet termasuk Android, iPad dan Windows, full version dan sudah terinstal Word, Excel, Powerpoint, Onenote, Outlook dan lainnya. Penyimpanan awan yang disediakan mencapai 1 TB.
  • Office 365 Home, perupa pembaruan langganan otomatis 1 tahun untuk 5 PC/ Mac, 5 tablet termasuk Windows, Android maupun iPhone, full version kan sudah terinstal Excel, Word, PowerPoint, OneNote, Outlook. Tersedia penyimpanan Cloud 1 TB setiap pengguna dan maksimum 5 pengguna.

Kelebihan dan Kekurangan Office 365

Sebagai software terbaru yang dirilis oleh Microsoft Office, tentunya program ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan Microsoft Office 365, adapun berikut ini kelebihan dan kekurangan dari program ini:

Kelebihan Office 365

  • Dapat digunakan untuk kolaborasi dengan mudah antar pengguna Microsoft Office 365 yang sudah menjadi kontak atau teman mulai dari pengerjaan tugas bersama-sama hingga melakukan komunikasi untuk membahas suatu Project atau pekerjaan.
  • Dapat digunakan untuk penyimpanan dokumen dengan mudah karena adanya layanan penyimpanan awan atau cloud. Sehingga memungkinkan Dokumen untuk disimpan dalam media penyimpanan digital yang dapat diakses dimanapun tanpa khawatir kehilangan dokumen tersebut.
  • Pengguna tidak akan kesulitan menggunakan Microsoft Office 365 karena meskipun programnya sudah upgrade namun tombol masih sama seperti Microsoft versi yang sebelumnya. Bahkan bisa dibilang Microsoft Office 365 memiliki akses user friendly atau mudah digunakan oleh penggunaan awam.
  • Berperan sebagai solusi perangkat keras yang lebih hemat biaya, hemat energi serta mudah dikembangkan secara relevan.
  • Fitur-fitur yang disediakan di Office 365 akan selalu diperbarui secara otomatis sehingga dapat dinikmati oleh pengguna secara langsung tanpa harus membayar biaya tambahan.
  • Office 365 dapat digunakan di semua perangkat, bahkan bisa diakses melalui laptop Windows, Mac, smartphone maupun tablet.
  • Layanan dukungan penuh dari pengembang Office 365 sehingga pengguna dapat meminta bantuan baik melalui telepon email, maupun chat.

Kekurangan Office 365

Meskipun Microsoft Office 365 memiliki beberapa kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, namun ternyata program ini juga masih memiliki beberapa celah atau kekurangan.

Adapun berikut ini kekurangan dari Office 365:

  • Harga software Office 365 cenderung lebih mahal dan sifatnya harus berlangganan. Pengguna harus membayar biaya berlangganan setiap bulan maupun setiap tahun.
  • Untuk mengakses Microsoft Office 365 membutuhkan jaringan internet. Sehingga meskipun program ini memiliki fitur untuk update secara otomatis namun tetap harus membutuhkan koneksi internet terus menerus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS