Cara Membuat Google Docs, Buat Link hingga Bagikan Dokumen

 Cara membuat dokumen di Google Docs Lewat tautan Google menyediakan akses ke Google Docs melalui tautan khusus yaitu docs.google.com. 

Dari tautan tersebut, pengguna bisa membuat dokumen baru seperti untuk surat, proposal, skripsi, atau CV. Di sini juga tersedia template untuk memudahkan pengguna membuat dokumen tersebut. 

Cara membuat Google Docs melalui tautan di atas sebagai berikut:

Salin atau klik tautan docs.google.com dari komputer Anda Login akun Google apabila belum masuk Pilih lembaran kosong dengan ikon "+" untuk membuat dokumen baru
Anda juga bisa memilih template yang tersedia bila ingin membuat CV atau proposal Untuk membuat dokumen baru, 
klik tautan docs.google.com/create. Lewat Google Search Selain melalui tautan khusus untuk akses cepat, pengguna juga bisa membuat Google Docs melalui Google Search di komputer. 
Perlu dicatat bahwa praktik ini bisa dilakukan apabila pengguna sudah login ke layanan Google seperti Google Search. 

Berikut cara membuat Google Docs melalui Google Search: Buka Google Search dari peramban (browser) di komputer Klik ikon titik-titik di samping gambar profil Google, yang memuat beragam layanan Google

Cara membuat link Google Docs Setelah sebuah dokumen selesai dibuat di Google Docs, pengguna bisa membagikan dokumen tersebut kepada pengguna lainnya, melalui tautan. 
Ini merupakan opsi yang cukup praktis ketimbang mengirimkan file secara langsung.
Pengguna juga bisa mengatur apakah dokumen yang dibagikan itu bisa pula diedit oleh pengguna lainnya, atau hanya untuk ditinjau saja. Sebelum membuat link Google Docs, pastikan pengguna sudah mengubah judul dokumen dengan mengeklik kolom di bawah ini.

Berikut cara membuat link Google Docs: Klik tombol "Bagikan" di sudut kanan atas dokumen Lihat Foto Cara membuat Google Docs(Kompas.com/Lely Maulida) Atur akses menjadi publik atau "Siapa saja yang memiliki link"

Kunjungi di sini 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS