Cara menambah kolom pada Microsoft Excel

 4 Cara Menambah Kolom di Excel

1. Cara menambah kolom di Excel lewat Shortcut Ada cara menambahkan langkah mudah untuk kolom excel dengan shortcut. 

  • Buka file Microsoft Excel. 
  • Pilih sel yang disampingnya akan ditambahkan kolom. 
  • Klik Ctrl + Shift bersamaan dengan tanda plus. 
  • Kolom Excel akan bertambah ke sisi samping. 

2. Cara menambah kolom di Excel lewat menu Insert Pengguna bisa menambahkan kolom melalui menu Insert Column yang disediakan Excel.

  • Buka file Microsoft Excel. 
  • Pilih sel Excel di mana kolom ingin ditambahkan Pilih menu Home. 
  • Klik Insert Klik Insert Sheet Columns. 
  • Nantinya kolom Excel akan bertambah. 

3. Cara menambah kolom di Excel dengan shortcut keyboard Kemudian, pengguna bisa ikuti langkah mudah untuk menambahkan kolom di Excel berikut ini. 

  • Buka dokumen Microsoft Excel. 
  • Letakkan kursor di sel yang berada di kanan sel baru.  
  • Sorot atau blok semua kolom  Klik secara bersamaan menu shortcut. 
  • Untuk Windows, klik tombol ctrl + shift + + tanda plus). 
  • Untuk Mac, klik command + shitf + + (tanda plus). 
  • Nantinya kolom Excel akan bertambah. 

4. Cara menambah kolom di Excel dengan Klik Kanan Terakhir, pengguna bisa memanfaatkan fitur klik Kanan dari mouse untuk menambahkan kolim di Microsoft Excel. 

  • Buka dokumen Microsoft Excel. 
  • Pilih bagian Sel yang di sisi kolom yang akan ditambahkan. 
  • Klik kanan pada sel.
  • Klik Insert. 
  • Pilih Entire Column. 
  • Klik OK. 
  • Nantinya kolom Excel akan bertambah. 
Dari beberapa cara menambah kolom di Excel dapat diterapkan oleh pengguna sesuai kebutuhan.

Jendela Microsoft Excel




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET LIBURAN 2017

- Kursus Komputer Bantul-

Apa sih Photoshop itu???