Cara mengatur spasi pada Ms Word

 

Cara Mengatur Spasi di Word

Spasi yang akan kita bahas pada materi Ms Word kali ini adalah spasi baris atau line spacing yang berada di pengaturan paragraf. Fungsi line spacing atau spasi baris adalah untuk menentukan jarak antar baris pada dokumen kita. Jadi di sini kita tidak membahas jarak antar kata melainkan jarak antar baris. Jika anda mencari pembahasan jarak antar kata, saya telah menulisnya pada materi sebelumnya tentang cara mengatur spasi antar kata.

Mengatur Spasi di Word Melalui Toolbar

Untuk cara pertama mengenai pengaturan spasi baris tergolong lebih mudah. Karena di dalam ms word sudah disediakan menu tercepat yang bisa kalian gunakan. Menu tersebut dapat diakses melalui toolbar Line and Paragraph Spacing di toolbar group paragraph. Bingung?

Berikut ini adalah cara mengatur spasi di Word dengan menggunakan toolbar.

  1. Blok paragraf yang ingin di atur spasi barisnya.
  2. Klik menu Home.
  3. Klik Line and Paragraph Spacing yang dilambangkan dengan icon teks yang disampingnya terdapat arah atas dan bawah. Maka akan tampil beberapa pilihan jarak spasi yang sudah disediakan oleh ms word.
  4. Pilih spasi sesuai kebutuhan misalnya spasi 1.5. Maka otomatis spasi akan berubah sesuai dengan pilihan.
Pengaturan spasi secara cepat di toolbar ms word

Pilihan spasi pada toolbar ada 6. Kita bisa menggunakan 1.0, 1.15, 1.5, 2.0, 2.5 dan 3.0. Semakin besar angkanya menandakan semakin besar jarak spasinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus Komputer Onlie Bantul Jogja