Menambah kolom pada microsoft excel

  4 Cara Menambah Kolom di Excel

1. Cara menambah kolom di Excel lewat Shortcut Ada cara menambahkan langkah mudah untuk kolom excel dengan shortcut. 

  • Buka file Microsoft Excel. 
  • Pilih sel yang disampingnya akan ditambahkan kolom. 
  • Klik Ctrl + Shift bersamaan dengan tanda plus. 
  • Kolom Excel akan bertambah ke sisi samping. 

2. Cara menambah kolom di Excel lewat menu Insert Pengguna bisa menambahkan kolom melalui menu Insert Column yang disediakan Excel.

  • Buka file Microsoft Excel. 
  • Pilih sel Excel di mana kolom ingin ditambahkan Pilih menu Home. 
  • Klik Insert Klik Insert Sheet Columns. 
  • Nantinya kolom Excel akan bertambah. 

3. Cara menambah kolom di Excel dengan shortcut keyboard Kemudian, pengguna bisa ikuti langkah mudah untuk menambahkan kolom di Excel berikut ini. 

  • Buka dokumen Microsoft Excel. 
  • Letakkan kursor di sel yang berada di kanan sel baru.  
  • Sorot atau blok semua kolom  Klik secara bersamaan menu shortcut. 
  • Untuk Windows, klik tombol ctrl + shift + + tanda plus). 
  • Untuk Mac, klik command + shitf + + (tanda plus). 
  • Nantinya kolom Excel akan bertambah. 

4. Cara menambah kolom di Excel dengan Klik Kanan Terakhir, pengguna bisa memanfaatkan fitur klik Kanan dari mouse untuk menambahkan kolim di Microsoft Excel. 

  • Buka dokumen Microsoft Excel. 
  • Pilih bagian Sel yang di sisi kolom yang akan ditambahkan. 
  • Klik kanan pada sel.
  • Klik Insert. 
  • Pilih Entire Column. 
  • Klik OK. 
  • Nantinya kolom Excel akan bertambah. 
Dari beberapa cara menambah kolom di Excel dapat diterapkan oleh pengguna sesuai kebutuhan.

Jendela Microsoft Excel




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS