Cara memberi nilai absolut dalam Excel

 

Bagaimana cara menjumlahkan nilai absolut di Excel?

Misalkan Anda memiliki daftar data yang berisi angka positif dan negatif, dan sekarang Anda ingin menjumlahkan nilai absolutnya yang berarti semua negatif akan dihitung sebagai positif. Misalnya, Anda ingin 10 + (- 10) akan menjadi 20, bukan 0. Apakah ada trik cepat untuk membantu Anda menghitung nilai absolut di Excel?

Berikut adalah beberapa rumus lucu bagi Anda untuk menjumlahkan nilai absolut, silakan lihat ini:

 Rumus 1: Fungsi SUMIF ()

Dengan dua fungsi SUMIF berikut, Anda dapat dengan cepat menghitung jumlah nilai absolut, lakukan seperti ini:

1. Di sel kosong tempat Anda ingin meletakkan hasilnya, masukkan salah satu rumus di bawah ini, dan tekan Enter kunci.

=SUMIF(A2:A14,">0") - SUMIF(A2:A14,"<0")

=SUM(SUMIF(A2:A14,{">0","<0"})*{1,-1})

 Rumus 2: SUMPRODUCT () fungsi

Ini Produk Sum rumus juga dapat membantu Anda, ketikkan rumus berikut, dan tekan Enter kunci, maka Anda akan mendapatkan jumlah nilai absolut yang Anda butuhkan.

= SUMPRODUCT (ABS (A2: A14))

 Rumus 3: SUM () Rumus Array

Jika Anda tertarik dengan rumus array, saya bisa berbicara tentang rumus array Sum ini. Silakan masukkan rumus di bawah ini, dan tekan Ctrl + Shift + Enter kunci untuk mendapatkan jumlahnya.

= SUM (ABS (A2: A14))


 Jumlahkan nilai absolut dengan mengubah semua angka negatif menjadi positif di Excel

1. Pilih sel kosong di bawah angka yang nilai absolutnya akan Anda tambahkan, ketikkan rumusnya = SUM (A2: A14) (A2: A14 adalah sel nomor yang nilai absolutnya akan Anda jumlahkan) ke dalamnya, dan tekan Enter kunci. Lihat tangkapan layar:
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus Komputer Onlie Bantul Jogja