Cara Mencari Data dalam Microsoft Acces

 

Mencari data dalam tampilan Daftar

Tampilan Daftar dibuat secara otomatis saat Anda menambahkan tabel ke aplikasi. Untuk membuka tampilan ini, navigasi ke aplikasi dengan browser Anda dan klik Daftar dalam Pemilih Tampilan (kecuali Anda telah mengganti nama keterangan tampilan). Untuk selengkapnya tentang menambahkan tabel ke aplikasi, lihat membuat aplikasi Access. Untuk selengkapnya tentang bekerja dengan tampilan Daftar, lihat menggunakan tampilan daftar dalam aplikasi Access.

Dalam tampilan Daftar yang menampilkan sejumlah besar rekaman, menemukan rekaman tertentu bisa menyulitkan, sehingga fitur kotak pencarian akan membuat tugas ini lebih mudah. Setiap tampilan Daftar menyertakan kotak pencarian secara default, seperti yang diperlihatkan di sini:

Kotak pencarian default pada formulir Daftar Detail.

Masukkan beberapa karakter dalam kotak ini, tekan Enter, maka aplikasi segera memfilter daftar hingga ke item yang berisi karakter pencarian tersebut.

Contoh pencarian untuk karakter "ad"

Dalam contoh ini, memasukkan karakter “ad” akan menemukan “Adina”, Traders”, dan “Mahadevan”. Access mencari ke banyak bidang sekaligus. Dalam contoh ini, Access menemukan nilai pencarian dalam bidang Nama Depan, Perusahaan, dan Nama Belakang dari 3 item berbeda.

Untuk kembali ke tampilan tidak terfilter, klik “x” dalam kotak pencarian. Saat Anda menampilkan rekaman dalam tampilan Daftar, ketikkan karakter garis miring ke depan / sebagai pintasan keyboard untuk memindahkan fokus ke kotak pencarian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS