Cara mendapatkan nilai Absolut pada Ms Excel

 

Cara Mendapatkan Nilai Absolut di Excel



Setelah menghabiskan beberapa waktu dengan Excel, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada fungsi nilai absolut di Excel. Syukurlah, ada. Nilai mutlak suatu bilangan adalah seberapa jauh jaraknya dari nol. Dengan demikian, nilai mutlak selalu merupakan bilangan positif meskipun nilainya negatif. Misalnya, nilai absolut dari -7 adalah 7. Jadi, Anda tidak benar-benar membutuhkan spreadsheet untuk menemukan nilai absolut dari bilangan negatif. Namun, Excel dapat berguna untuk menemukan nilai absolut dari rentang angka positif dan negatif. Ini adalah bagaimana Anda bisa menambahkan nilai absolut untuk kumpulan data yang terdiri dari angka negatif dan positif di Excel.


Cara Mendapatkan Nilai Absolut di Excel

Fungsi ABS:

ABS adalah fungsi absolut yang dapat Anda tambahkan ke spreadsheet Excel. Ini adalah fungsi yang mengembalikan nilai absolut untuk angka dalam satu sel. Ini adalah fungsi dasar yang tidak menambahkan nilai absolut. Sintaks untuk ABS adalah: ABS (nomor) .

Sebagai contoh, buka spreadsheet Excel kosong dan masukkan '-3454' di sel B3. Kemudian pilih sel B4 dan tekan tombolmisalnyauntuk membuka jendela Sisipkan Fungsi. PilihSemuadari menu tarik-turun Atau pilih kategori, dan klikBAGIANuntuk membuka jendela di snapshot langsung di bawah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS