Tiktok Affilate itu apa sih?

 

Apa Itu Tiktok Affiliate?

TikTok Affiliate merupakan program kerja sama berbasis kinerja untuk memperoleh sejumlah komisi dari penjualan produk-produk yang berhasil konten kreator promosikan. Secara sederhana, TikTok Affiliate akan memberikan komisi pada kreator yang berhasil memasarkan produk melalui kontennya. 

Komisi tersebut diberikan berdasarkan angka penjualan. Cara kerjanya simpel, para pengguna hanya perlu membuat video atau melakukan live streaming di aplikasi TikTok dengan mencantumkan produk tertentu. Bisnis ini terbilang cukup menjanjikan, sebagaimana MNC Portal lansir dari Influencer Marketing Hub, Jumat (5/8/2022), TikTok memiliki satu miliar pengguna aktif setiap bulannya. Dan, tak sedikit dari pengguna TikTok yang berbelanja di TikTok Shop.

Pada Februari 2021, Tiktok bahkan tercatat sebagai salah satu aplikasi dengan user spending (uang yang dihabiskan oleh pengguna) terbanyak, yaitu senilai 110 juta dolar AS atau setara Rp1,6 triliun. Jadi, selain sebagai platform media sosial, kini Tiktok melebarkan fungsinya menjadi marketplace, di mana banyak penggunanya melakukan transaksi jual beli berbagai macam produk.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sih Photoshop itu???

- Kursus Komputer Bantul-

Kursus GRATIS